Asa Warga Karo kepada Jokowi | Berharap Desa-desa Diterangi Listrik

terkelin
Berbagai kalangan di Karo mengapresiasi kedatangan Presiden Joko Widodo kemarin. Mulai dari pengungsi erupsi Sinabung, kepala desa, anggota DPRD sampai Bupati menyatakan harapan yang besar, serta rasa optimisme tinggi. Salah satu keinginan tersebut adalah masuknya listrik ke desa-desa di seputaran Tanah Karo.
Seorang pengungsi posko KWK Berastagi, Halimah (30)mengatakan kehadiran Jokowi merupakan satu bentuk keperdulian terhadap masyarakat khususnya warga pengungsi.
”Kami tidak menyangka, baru seminggu dilantik sebagai Presiden, Jokowi langsung bertandang melihat keadaan para pengungsi. Semoga dengan kedatangannya kemarin bisa memberikan penanganan korban Sinabung lebih baik lagi,” kata Halimah penuh harap.
Di tempat terpisah, Kepala Desa Amburidi Kecamatan Kutabuluh, Sukendi Perangin-angin, memiliki harapan yang besar setelah Jokowi menjabat sebagai Presiden, desa mereka bisa tersentuh oleh pembangunan. Menurutnya, sosok Jokowi merupakan pejabat peduli terhadap warga, terbukti dengan kehadirannya ke Desa Gurukinayan.

”Mudah-mudahan satu saat di era pemerintahan pak Jokowi, Desa kami bisa tersentuh oleh pembangunan seperti desa-desa lainnya di Tanah Karo ini. Coba bayangkan, sampai hari ini Indonesia sudah 69 tahun merdeka, tetapi desa belum diterangi oleh listrik PLN. Kendaran yang masukpun harus pakai mobil bergardang dua,” ujarnya.
Menurut anggota DPRD Karo dari Partai PAN, Sukamto,SE, kunjungan Jokowi memberikan harapan Tanah Karo lebih maju lagi. Karena dengan demikian Presiden sudah melihat langsung kondisi dan hal-hal yang diperlukan untuk penanganan pengungsi, begitu juga kebutuhan daerah. Selanjutnya bisa merekomendasikan Menteri terkait, untuk membantu kebutuhan Tanah Karo Simalem baik dana maupun pemikiran,” ujar politisi PAN daerah pemilihan II ini.
Sedangkan Plt.Bupati Karo,Terkelin Berahmana, merasa sangat bangga atas kedatangan Presiden Jokowi ke Bumi turang. Terkelin mengatakan tidak pernah menyangka kalau Tanah Karo menjadi tujuan pertama Jokowi, setelah dilantik jadi Presiden.
”Kita sangat surprise, karena untuk mencapai daerah kita butuh waktu beberapa jam.Saya tahu capeknya itu. Kita ada di ujung barat Sumatera Utara, Tanah Karo lagi. Jadi harapan saya dengan kehadiran Presiden ke daerah bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Karo,” katanya senang. (hermon ginting)

Close Ads X
Close Ads X