PT Pertamina EP Pangkalansusu Serahkan 915 Pohon Tanaman Buah

Tanam Pohon
Pangkalansusu | Jurnal Asia
Program CSR PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalansusu gelar “GO GREEN” mem­be­rikan bantuan 915 pohon tanaman buah dan tanaman penghijauan kepada 9 sekolah tingkat SD, SLTP dan SLTA di Kabupaten Langkat yang dipusatkan di SMA Negeri I Pangkalansusu, Selasa (18/11).
Field Manager PT Pertamina EP Pang­kalansusu, Dhirasani Thaib, mengatakan program CSR “GO GREEN” adalah komit­­men Direksi PT Pertamina EP Deklarasi untuk Bumi dengan program 1 miliar pohon untuk mengurangi emisi gas karbon akibat industrialisasi dan pemanasan global.
“Pertamina akan terus berkomitmen untuk melanjutkan Program GO GREEN bertujuan mewariskan lingkungan hidup yang hijau dan bersih kepada anak cucu kita,” ujar Dirasani Thaib.
Bantuan pohon tanaman buah dan penghijauan tersebut diserahkan secara simbolis Pangkalan Susu Field Manager Dhirasani Thaib kepada sekolah-sekolah penerima bantuan terdiri dari SDN 050777 Desa Paya Tampak Kecamatan Pangkalan Susu, SDN 0506028 Paluh Tabuhan Desa Lubuk Kertang, SMPN 1 Besitang, SMPN 1 Pangkalan Susu, SMAN 1 Pangkalan Susu, SMAN 1 Besitang, SMA Negeri 1 Brandan Barat, SMA Negeri Sei Lepan.
Kemudian, dilanjutkan yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Langkat Azwan, mewakili Kepala Dinas Badan Lingkungan Hidup Rusperi, Sekretaris Kecamatan P Susu Jamal Ritonga, Ketua Komite Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalan yang juga Anggota DPRD Langkat Kirana Sitepu, para Kepala Sekolah, Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Dinas Pendidikan dan Pengajaran se-Kecamatan Teluk Haru Kabupaten Langkat siswa-siswi SMA Negeri Pangkalan Susu dan undangan lainnya.
Sementara itu, Komite Sekolah yang juga anggota DPRD Langkat Kirana Sitepu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Pertamina EP Asset 1 Pangkalan Susu Field yang sangat aktif melaksanakan Program CSR GO GREEN kepada masyarakat di sekitar sumur-sumur migas di Kabupaten Langkat.
Dengan adanya proyek-proyek besar di Kecamatan Pangkalan Susu tentunya akan berdampak terjadinya emisi karbon yang besar beberapa tahun yang akan datang penyerapan emisi karbon oleh tanaman penghijauan dan tanaman buah akan lebih bermanfaat untuk persediaan oksigen dan udara yang bersih di Kecamatan Pangkalan Susu, ujar Kirana Sitepu.
Selain udara bersih sekolah-sekolah pun akan mendapat tambahan vitamin dari pohon buah-buahan yang ditanam hari ini, maka kewajiban siswa untuk merawat dan memelihara tanaman pohon yang telah dibantu Pertamina, tegas Kirana Sitepu.
Sementara, Kasek SMA Negeri I Pangkalansusu, Drs Sudiatman, menga­takan sangat berterimakasih kepada pihak PT Pertamina atas bantuan ini dan kami akan merawat pohon ini demi kepentingan kita bersama. (badruddin)

Close Ads X
Close Ads X