Hendak Curi Sepeda Motor, Dua Pria Bertato Diamuk Warga

Medan | Jurnal Asia
Sial menimpa kedua pelaku curanmor yakni AS (27), dan Sd (21), warga Titi Kuning. Keduanya diamuk massa saat hendak mencuri sepeda motor Honda CBS BK 6249 AEY, milik Noval (16), warga Jl.Prona 1, Kec.Medan Selayang 2, Jumat (21/11) sore sekira pukul 18.00 WIB.
Beruntung pihak kepolisian yang tiba di lokasi langsung memboyong kedua pelaku ke Polsek Sunggal untuk menghindarkan amukan massa yang semakin butal.
Informasi dihimpun Jurnal Asia menyebutkan, kejadian itu berawal saat kedua pelaku melintas di kawasan rumah korban dengan mengendari sepeda motor Honda Beat BK 6594 ACK. Saat melintas, kedua pelaku melihat sepeda motor korban yang terparkir di halaman rumahnya. Keduanya pun langsung turun di depan rumah korban. Lalu, salah satu pelaku mendekati sepeda motor korban dan duduk di atasnya.
Tak mau berlama-lama, pelaku mencoba menggeser sepeda motor korban. Namun sial, paman korban yang hendak ke rumah, memergoki sepeda motor keponakannya digeser salah satu pelaku. Seketika paman korban menangkap dan berteriak maling.
Warga yang mendengar teriakan itu langsung menangkap salah satu pelaku yang menunggu di sepeda motor. Kesal dengan ulah mereka, warga pun langsung menghajar kedua pelaku sampai babak belur.
Petugas kepolisian Polsek Sunggal yang mendapatkan informasi langsung terjun ke lokasi kejadiandan mengamankan kedua pelaku yang sudah tak berdaya itu ke Makopolsek Sunggal. Karena luka cukup parah yang dialami keduanya, petugas kemudian membawa kedua pelaku ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan.
Saat ditanyai, Noval mengatakan, kedua pelaku sudah memasuki halaman rumah dan menggeser sepeda motornya. “Aku lagi ngumpul sama kawan-kawanku. Trus, ada suara teriakan maling. Rupanya keretaku mau dicuri. Habis itu, kedua pelaku dipukulin warga,”ujar Noval saat di Makopolsek Sunggal.
Sementara, Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Adhi Putranto menjelaskan, kedua pelaku tertangkap warga hendak mencuri sepeda motor korban. Saat ini kedua pelaku dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.
“Sudah kita amankan pelaku pencurian sepeda motor yang diamuk massa itu. Namun karena luka kedunya cukup parah, kami pun membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis,” tandasnya. (mag-07)

Close Ads X
Close Ads X