Silaturahmi Kamtibmas Kapoldasu ke Padang Lawas | Penyerahan Hibah Pertapakan Polres Padang Lawas

Copy of tanda tangan berita serah terima oleh kapolda sumut

kunjungan kapolda sumut ke polsek barumun

pel_etakan batu pertama oleh bupati palas 2

peletakan batu pertama oleh kapolda sumut 2

peletakan batu pertama oleh kapolres tapsel 2

penyerahan sertifikat dari bupati ke kapolda sumut

penyerahan sertifikat dari direksi phg totok chandra kepada bupati palas

sambutan bupati palas H ali sultan harahap

sambutan kapolda sumut pos

sambutan kapolres Tapanuli selatan drs parluatan Siregar Mh

sambutan masyarakat kpd kapolda sumut jurnal
Padanglawas | Jurnal Asia
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs Eko Hadi Sutedjo meletakkan batu pertama pembangunan kantor Kepolisian Resort (Polres) Padang Lawas (Palas) yang dihibahkan perusahaan Permata Hijau Grup (PHG) seluas 5 Ha di Desa Parapat, Kecamatan Sosa, Senin (24/11). Peletakan batu pertama ini dihadiri Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Drs Parluatan Siregar, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap dan Wabup Palas dr Ahmad Zarnawi Pasaribu Cht, Ketua dan Anggota DPRD Palas, Pimpinan Perusahaan PHG Toto Chandra, unsur muspida, Kepala Dinas Camat se Palas, Ketua MUI, Alim Ulama, tokoh masyarakat dan pemuda setempat.
Kapoldasu Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo dalam sambutannya me­nyampaikan rasa terima kasih kepada Pemda Pals dan pihak perusahaan PT Permata Hijau Grup (PHG) yang telah menjalin komunikasi sebelumnya untuk pembangunan kantor Polres Palas ini.
“Semoga perjalan pem­ba­ngu­nannya berjalan sesuai dengan ha­rapan kita bersama, dan pem­bangunan kantor Polres ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak terutama perusahaan. Begitupun, pengusaha dan yang pasti masyarakat Palas sendiri,” sebut Kapoldasu.
Sementara itu, Bupati Palas H Ali Sutan Harahap dalam sambutannya menyampaikan kedatangan Kapolda me­rupakan angin segar bagi pe­merintah dan masyarakat Palas akan terwujudnya pembangunan kantor Polres Kabupaten Padang Lawas secepat mungkin.
Kabupaten Padang Lawas dengan luas wilayah 4.299,94 KM dengan jumlah penduduk sebanyak 183.771 jiwa yang terdiri dari 12 Kecamatan dan 303 Desa, serta 1 Kelurahan, kemudian 4 kantor Polsek, yakni Polsek Barumun, Sosa, Sosopan dan Polsek Barumun Tengah.
Secara ringkas, Kapolsek yang ada dibandingkan dengan jumlah penduduk tidaklah sebanding de­ngan tuntutan Kamtibmas yang semakin meningkat.
“Daerah ini berada diantara dua perbatasan Provinsi, tentu tingkat kerawanan jauh lebih tinggi dibanding daerah lain. Untuk itu, Padanglawas dipandang perlu adanya kantor Polres,” ujar Bupati.
(ditbinmas polda sumut)

Close Ads X
Close Ads X