Dekranasda Siapkan Galeri Produk Kreatif Jakarta

Jakarta | Jurnal Asia
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta sedang menyiapkan galeri untuk memamerkan aneka produk industri kreatif di Ibu Kota.
Sekretaris Dekranasda DKI Jakarta Ade Hasan Basri mengatakan tahun depan produk-produk kerajinan Jakarta akan ditampilkan di sebuah galeri di Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 8-9.
“Februari nanti akan kita launching galeri baru di Balai Kota Jakarta, dan itu akan dikhususkan untuk produk dari pengrajin asli Jakarta,” tutur Ade, Jumat.
“Lokasi galeri di Balai Kota itu sangat strategis, sebab setiap tamu daerah atau negara yang berkunjung ke Pemprov DKI Jakarta bisa membeli atau hanya sekedar melihat produk-produk kreatif Jakarta,” katanya.
Ia menuturkan, penyediaan galeri produk kreatif merupakan salah satu upaya Dekranasda untuk membantu pemasaran produk kreatif Jakarta.
“Kita harapkan keberadaan galeri nantinya bisa dimanfaatkan untuk pemasaran produk kreatif Jakarta, dan produk-produk seperti kerajinan serta daur ulang bisa dipamerkan setiap hari di etalase yang tersedia,” katanya.
Ia menjelaskan usaha kecil menengah Ibu Kota menghasilkan beragam produk kreatif, termasuk di antaranya produk daur ulang dari kain bekas, produk daur ulang dari ampas tebu, serta aneka hiasan dinding.
“Ada banyak lagi produk yang akan bisa dijual atau dipamerkan di galeri itu, dan hal ini akan mendorong produk-produk kreatif tumbuh pesat, serta menekan angka pengangguran,” katanya. (ant)

Close Ads X
Close Ads X