Nonton Bareng Konsul Tiongkok di City Hall

Sejak 2500 tahun yang lalu, kebijaksanaan hidup yang mengedepankan toleransi telah diperkenalkan Konfosius. Penegasan itu disampaikan Konsulat Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan Zhu Honghai selepas pemutaran film dokumenter riwayat hidup Konfusius yang digelar di Maple Theatre, Lantai 5, City Hall Club Jalan Walikota Medan, Jum’at (28/11).
Melalui film ini dikatakan Zhu Honghai, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik antar kedua negara, yakni Indonesia dan Tiongkok. Film berdurasi satu setengah jam tersebut diputar untuk pertama kalinya di kota Medan. Film menceritakan perjalanan hidup Kong Fu-tze ini di negeri asalnya sejak pertama diputar dikatakan Zhu Honghai telah mampu menyedot banyak penonton.
Selama ini hubungan Indonesia dan Tiongkok semakin mesra. Terlebih lagi sejak kepemimpinan Presiden Jokowi. Ditandai kunjungan ke luar negeri pertama Presiden Jokowi ke Tiongkok.
Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr.H.Rahmat Shah yang turut hadir pada kesempatan ini, cukup mengapresiasi langkah Konsulat Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Medan dalam pemutaran film documenter “Konfusius”. Banyak pesan-pesan moral dapat dipetik dari penayangan film tersebut.
(mag-08)

Close Ads X
Close Ads X