Pungli, Walikota Warning Lurah dan Camat

Medan | Jurnal Asia
Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S Msi mengingatkan seluruh pejabat di pemerintahan kota (Pemko) Medan termasuk Camat dan Lurah, agar optimal dalam menjalankan tugasnya melayani warga. Laporan bahwa ada Lurah meminta pungutan terkait administrasi kependudukan ini tidak dibenarkan.
“Saya menerima laporan bahwa ada lurah meminta biaya terkait kepengurusan adminsitrasi kependudukan. Ini tidak dibenarkan, saya ingatkan kembali bekerjalah sebaik mungkin,”tegas Walikota saat melantik 59 pejabat struktural di jajaran pemerintah Kota Medan, Jumat (28/11) di balai Kota Medan.
Walikota menegaskan ada empat pokok yang harus diperhatikan oleh pejabat dilantik sehingga nantinya mampu mengelola tugas-tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Yakni mempunyai motivasi kerja agar nantinya mampu bekerja sungguh-sungguh, mampu mengambil inisiatif sekaligus berkreatif, mengenali, memahami tugas-tugas dan tanggungjawab diemban, termasuk transparansi dan keterbukaan informasi publik harus terus dikembangkan di instansi masing-masing.
“Saya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk lebih meningkatkan kinerja seoptimal mungkin, memperteguh komitmen, dedikasi dan profesionalisme termasuk meningkatkan kerjasama yang baik diantara sesama pejabat dan staf untuk mewujudkan sistem kerja dan mekanismekerja efektif,”ujar Eldin. (mag-01)

Close Ads X
Close Ads X